Usaha Makanan Bulan Puasa di Kepulauan Bangka Belitung

Usaha Makanan Bulan Puasa di Kepulauan Bangka Belitung, Wah nggak kerasa ya bulan puasa telah kian dekat! Pasti banyak orang yang merindukan suasana bulan puasa, salah satunya suasana berbuka puasa dengan menyantap beraneka jajanan. Memang sebagian jajanan menjadi amat lezat dikala dirasakan dikala berbuka puasa, apalagi ada sebagian jajanan yang cuma ada saat bulan puasa, seperti kolak dan bubur sumsum, dan biji salak.

Usaha Makanan Bulan Puasa di Kepulauan Bangka Belitung
Usaha Makanan Bulan Puasa di Kepulauan Bangka Belitung

Pasti banyak banget deh orang yang mencari jajanan-jajanan tadi pada ketika bulan puasa. Ideal banget, kau dapat memanfaatkan kondisi ini untuk berjualan jajanan yang dicari banyak orang. Nah nggak usah kebingungan, regu Anteraja akan menyarankan beraneka jenis makanan dan minuman untuk kau jual ketika bulan puasa. Yuk simak!


Anjuran Baru Jualanan Makanan dan Minuman di Ramadhon 2021

Makanan
1. Gorengan
Siapa sih yang nggak menyenangi gorengan? Jajanan ini benar-benar lezat dirasakan saat berbuka puasa, apalagi didampingi dengan segelas teh hangat! Harganya yang betul-betul murah juga membikin gorengan disukai oleh bermacam-macam kalangan, makanya kau juga seharusnya memasarkannya dengan harga yang relatif murah. Coba deh buat gorengan khas kau sendiri, seperti bakwan, tempe, tahu, pisang, ubi, dan sebagainya. 


2. Martabak
Martabak memang telah menjadi jajanan yang betul-betul dicari, pun kian dicari lagi saat bulan puasa. Martabak manis ataupun martabak telor sama-sama menjadi primadona ketika bulan puasa, sebab keduanya memang mempunyai rasa yang khas. Agar nggak membosankan, kau dapat menginovasikan toping-toping kekinian yang disukai oleh buah hati-si kecil muda.

3. Dimsum
Dimsum menjadi amat populer sebagian tahun terakhir, sebab memang makanan ini betul-betul nyaman di mulut dan perut sehingga dapat dikonsumsi oleh seluruh umur. Kau dapat berjualan frozen dimsum supaya dapat disimpan pada waktu yang lama, sebab popularitas frozen food juga sedang tinggi akhir-akhir ini. Buatlah dimsum dari bahan ayam dan udang supaya orang bisa memilih yang mereka menyenangi.


4. Kudapan Berair
Jajanan tradisional memang nggak pernah mati, berjenis-jenis-variasi kudapan manis berair seperti pukis, bolu, risol, lemper, lumpia, dan sebagainya masih benar-benar populer di bermacam tempat. Lazimnya kudapan manis berair seperti ini sungguh-sungguh disukai oleh para orang tua, jadi kau patut memasarkan di lokasi yang ideal. Sekiranya di lokasi kau banyak orang tua yang tinggal di sana, coba deh kau berjualan pelbagai-jenis kudapan manis berair tadi. Pasti mereka akan menyukainya dan beratensi membeli kudapan manis-kudapan manis yang kau jual. 


5. Roti Bakar
Hampir segala kalangan umur suka roti bakar, memang makanan ini senantiasa sedap disantap kapan saja dan dimana saja. Coba deh kau berinovasi resep roti bakar yang lezat, umpamanya dengan nutella, keju, meses, atau roti bakar isi kornet dan sebagainya. Bisnis ini jarang gagal kok, sebab roti bakar banyak peminatnya. Jadi coba kau pertimbangkan dengan matang!


6. Salad Mau
Setiap makanan untuk berbuka puasa yang segar dan menyehatkan? Tentu salad buah jawabannya. Pilihlah buah-buahan yang segar seperti anggur, melon, kiwi, stroberi, jeruk, dan buah lainnya. Kemudian cari resep salad buah di dunia online kemudian coba kau buat sendiri, jangan terlalu banyak bumbu supaya salad buah konsisten menjadi makanan yang sehat.


Minuman

1. Sop Ingin
Sama seperti salad buah, sop buah juga dapat menjadi alternatif untuk kau yang mau minuman segar tapi konsisten sehat. Berkeinginan-buahan segar ditambah dengan kuah susu yang manis membikin mulut nyaman sesudah berpuasa seharian. Jangan lupa pilih buah yang segar dan jaga senantiasa kesegarannya sampai ke tangan konsumen, sebab buah yang tak segar tak akan nikmat dikala disantap.


2. Kolak
Sirop membayangkan kolak pasti sekalian terbayang suasana bulan puasa, sebab kolak memang minuman yang cuma populer pada bulan puasa. Tapi kelihatannya kompleks, terbukti nggak susah kok untuk membikin kolak. Campuran pisang dan ubi yang manis serta kolang-kaling membuatnya enak disantap ketika hangat ataupun dingin. Coba deh cari resep kolak di dunia maya dan inovasikan cocok kemauan kau.


3. Es Teh Kecuali
Langsung, menyegarkan, dan gampang dicari, apalagi jikalau bukan es teh manis. Minuman ini memang senantiasa nikmat dirasakan kapan saja, apalagi pada dikala berbuka puasa. Seandainya modal kau tak terlalu besar, kau dapat pertimbangkan untuk berjualan es teh manis. Nggak perlu mengeluarkan modal banyak, namun kau dapat menerima profit yang besar.


4. Es Kelapa
Nggak cuma menyegarkan, rupanya air kelapa yaitu isotonik natural yang bisa menggantikan cairan tubuh yang sirna sesudah berpuasa seharian. Nggak heran bagi beberapa orang es kelapa senantiasa menjadi incaran utama dikala berbuka puasa. Inovasikan es kelapa dengan tambahan topping seperti nata de coco, potongan buah, atau air jeruk yang menambahkan kesegarannya


5. Tulisan
Nggak mau berjualan minuman yang susah diciptakan? Coba deh kau berjualan sirop. Soalnya sirop menawarkan banyak sekali rasa yang nggak membosankan, sehingga orang-orang mempunyai banyak alternatif rasa saat berharap membelinya. Inspirasi kau perlu menggabungkan jualan sirop dengan minuman lainnya, seperti es kelapa dan es teh.


6. Es Cincau / Dawet
Warna hijau dari cincau, putih dari santan, dan cokelat dari gula merah membikin es cincau tampak amat segar padahal dari jarak yang jauh.  es cincau, es dawet juga nggak keok menyegarkan, apalagi ditambah dengan kacang merah.  aja deh kau jual kedua minuman ini, pasti orang-orang yang menyukainya seketika berharap membelinya! 


Buruan deh kau pikirkan bisnis makanan atau minuman apa yang berharap kau jalankan ketika bulan puasa nanti! Nggak kerasa loh sebagian bulan lagi telah mulai menjelang bulan puasa, makanya kau mesti pesat-kencang menyiapkan pandangan baru dan modal untuk berbisnis. Apalagi kau wajib menyiapkan lapak yang strategis untuk berjualan, agar gampang dipandang oleh orang yang melewati.

 itu bagi para pembaca loyal Anteraja, anteraja juga menyediakan bermacam ragam  seputar kau yang mau membuka bisnis makanan, Franchise makanan dan inspirasi-inspirasi makanan atau minuman terbaik lainnya seperti:

Usaha Camilan
Usaha Makanan Kekinian
bisnis masakan yang menjanjikan
Pandangan Bisnis Makanan Rumahan
Franchise Minuman Terlaris
Nah pasti kau butuh layanan pengiriman terpercaya untuk mengirim bahan-bahan untuk bisnis kau. Tentu Anteraja satu-satunya layanan pengiriman yang dapat kau percaya! Dengan banyaknya alternatif pengiriman dan harga ongkos kirim yang relatif murah, nggak bakal bikin kantong kau jebol. Makanya seketika aja kau kepoin harga ongkos kirim ke tujuan kau dengan cek ongkos kirim! Apalagi fitur tracking paket cermatnya dapat kau pakai untuk melacak paket secara terjadwal , tinggal cek resi aja kau dapat lantas lacak paket kau! Usaha Makanan Bulan Puasa di Kepulauan Bangka Belitung
LihatTutupKomentar