Bisnis Minuman Olahan Susu di Jawa Tengah

Bisnis Minuman Olahan Susu di Jawa Tengah, Bisnis rumahan modal kecil susu murni ini ialah bisnis keluarga yang dilaksanakan oleh kakak beradik. Seandainya nonton ini pasti lantas punya inspirasi buat bisnis bareng member keluarga, kan? Ditempuh unggul dari susu asik ini yakni memakai susu murni. Ingin tonton juga video liputannya? Dapat banget, cek di tautan dibawah ini.

Bisnis Minuman Olahan Susu di Jawa Tengah
Bisnis Minuman Olahan Susu di Jawa Tengah

Daftar Isi

Bisnis Rumahan Modal  Susu Murni
2 Cabang Outlet
Susu Murni
Minuman Menyehatkan
Modal Bisnis
Sasaran Pasar
Pencapaian Ditempuh Ditempuh
Pengerjaan Pengolahan Susu
2 Cabang Outlet
Irfan ini merupakan pengelola di cabang ke 2 dari minuman Susu Asik yang yaitu minuman yang terbuat dari olahan susu murni absah. Walaupun masih terbilang baru Susu Asik ini mempunyai 2 cabang. Kedai ini adalah miliknya bersama kakaknya. Tapi di cabang 2 ini adiknya inilah yang dikasih amanah untuk menjaga kedai.

Untuk cabang 1 Susu Asik ini berada di Jalan Kaliurang KM 8 lebih tepatnya berada di Ngabean Kulon dan yang cabang ke 2 berada di Gang Pandega Mandala No 31 Sleman Yogyakarta.

Susu Murni
Susu Asik ini merupakan minuman dengan olahan susu sapi murni, yang mana tersedia bermacam ragam varian rasa. Sebagian varian rasa favorit ialah ada oreo, regal dan milo. Meski pelanggan sendiri lebih suka rasa seperti red velvet, strawberry, banana dan lain sebagainya.

Alasan memilih membuka minuman Susu Asik ini sebab pada permulaan tahun 2020 minuman kekinian sungguh-sungguh booming terlebih di Jogja. Karenanya kakak beradik ini berharap untuk membuka bisnis minuman kekinian pula. Tetapi untuk minuman kekinian kebanyakan yang dipasarkan ketika ini yakni thai tea. Sehingga mereka memilih minuman kekinian olahan susu murni.

Minuman Menyehatkan
Mereka memilih bisnis rumahan modal kecil minuman dengan olahan susu murni ini sebab alasan pertama susu yaitu minuman yang sehat. Kalau diperbandingkan dengan thai tea minuman susu diukur lebih menyehatkan. Pun si kecil – buah hati malahan banyak yang suka serta aman untuk dikonsumsi oleh si kecil kecil hingga orang tua.

Susu Asik ini untuk cabang pertama hakekatnya tak dibuka di Ngabean Kulon. Namun di cabang 2 ini sebab letaknya dekat dengan SMP, SD dan TK. Karenanya dari itu mereka membidik pasar si kecil – buah hati yang mana diukur lebih suka susu. Kemudian mematok harga yang ekonomis dan ramah dikantong. Untuk harga yang original dibanderol dengan harga 5000 rupiah saja.

Pertama kali membuka bisnis minuman susu asik ini Dia ingin kalau olahan susu ini dicampur dengan buah. Tetapi sesudah mencari tahu lebih jauh perihal efek samping susu yang dicampur dengan buah kurang bagus. Karenanya mereka bahkan mengganti rasa buah dengan bubuk powder. Pemakaian powder rasa buah ini dievaluasi cukup aman kalau dipadukan dengan olahan susu. Malah rasanya diukur cukup nikmat dan lebih awet.

Modal Bisnis
Pada permulaan mengawali bisnis rumahan modal kecil ini Modal bisnis yang mereka miliki untuk membuka bisnis ini diakui memang betul-betul minim. Pada permulaan membuka kedai hal yang demikian menu masih cukup terbatas sekitar 10 menu. Kemudian seiring berjalannya waktu mereka mulai menambah menu varian rasa. Untuk mencari bubuk powder rasa buah ini diakuinya membeli di kios online. Mereka benar – benar jeli untuk mencari bubuk dengan mutu terbaik dengan standarisasi MUI.

Kian kesini malahan mereka menemukan warung offline yang juga keberadaanya di Jogja, yang mana warung hal yang demikian memasarkan bubuk powder yang memang telah terpercaya dan harganya malah cukup relatif murah. Untuk bangunan di cabang 1 cuma bangunan saja menghabiskan dana sekitar 7 juta. Meskipun untuk lahan ini yakni milik pribadi. Sehingga cukup menolong untuk meminimalisir tarif pengeluaran.

Sasaran Pasar
Sasaran pasar yang mereka bidik yakni pelajar dan juga mahasiswa. Melainkan di luar itu malahan terbukti juga menyukainya seperti orang tua. Kebanyakan di daerah hal yang demikian dekat dengan sekolah yang mana dikala orang tua mengantarkan si kecilnya ekstra karenanya tidak lupa mereka malahan tak jarang mampir untuk membeli minuman susu asik ini.

Taktik marketing yang diterapkan pertama ialah mengaplikasikan sosial media. Secara instagram yang diwujudkan andalan untuk menyampaikan brand. Kemudian yang kedua yakni whatsapp dan dipromosikan ke sahabat – sahabatnya. Responnya bahkan cukup bagus, malahan pada ketika grand opening respons dari masyarakat sekitar juga betul-betul bagus. Dan hingga dikala ini malahan penggemar minuman susu asik ini cukup banyak.

Pencapaian Dicapai Ditempuh
Padahal masih terbilang baru pencapaian yang sudah mereka cukup bagus. Pun cabang 2 dibuka ini ialah hasil yang didapat dari cabang 1. Dari hasil cabang 1 hal yang demikian mereka berdua selama 4 bulan menyisihkan untuk ditabung sampai walhasil berdirilah cabang 2 hal yang demikian.

Keunggulan dari bisnis rumahan modal kecil Susu Asik ini sendiri yaitu memakai bahan baku susu yang diambil segera dari peternak sapi di tempat Cangkringan. Tanpa penambahan dan campuran bahan lain yang bisa mengubah rasa legalitas dan juga kandungan susu hal yang demikian. Jadi tidak perlu diragukan lagi Susu Asik ini menerapkan bahan 100% susu orisinil murni.

Cara Pengolahan Susu
Untuk pengolahannya malahan dikerjakan sungguh-sungguh hati – hati dan dijaga pengerjaannya supaya kandungan yang ada di dalam susu konsisten terjaga. Keunggulan lain dari Susu Asik ini kecuali menerapkan bahan autentik murni, harganya malahan cukup relatif murah. Harga yang mereka bandrol ini tujuannya supaya seluruh orang dapat merasakan minuman sehat ini.

Varian rasa yang dimiliki kedai minuman susu asik ini ada 3 ialah, original, susu cokelat dan buah, terakhir premium (green tea, taro, dan regal). Kemudian untuk kemauan mereka berdua bagus cabang 1 ataupun cabang 2 kian berkembang dan lancar.

Meskipun itu kian diketahui oleh masyarakat luas akan kemurnian minuman susu hal yang demikian. Walaupun untuk kemauan bentang panjang mereka ingin untuk menambah kedai baru serta bisa berkompetisi dengan minuman kekinian lainnya, bagus yang di Jogja ataupun di sekitarnya.

Melainkan liputan dari team Bisnis UKM yang membagikan cerita inspiratif para buah hati muda yang tak takut untuk berbisnis. Semoga bisa menginspirasi para buah hati muda milenial lainnya, terutamanya bagi mereka yang mau berbisnis melainkan masih ragu untuk mengawali.

Nih ada ide lainnya dari pengusaha Bisnis Rumahan Modal  minuman kekinian lainnya yang ownernya juga buah hati muda milenial. Malah mereka yang melakukan ini ialah si kecil muda yang masih duduk dibangku perkuliahan. Tapi motivasinya untuk belajar bisnis mulai dari kini cukup luar umum. Berikut yaitu video liputannya, semoga menginspirasi. Jangan lupa subscribe channel Youtube TVBisnis dan share ke sahabat – sahabat kalian. Bisnis Minuman Olahan Susu di Jawa Tengahharga paper cup, paper cup kue, ukuran paper cup, harga paper cup kopi, gelas paper cup, paper cup es krim, jual paper cup, tutup paper cup,
LihatTutupKomentar