Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu Dalam Bahasa Indonesia

Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu Dalam Bahasa Indonesia, Ketika kita datang ke sebuah kantor atau hotel, umumnya kita akan bertemu dengan penerima tetamu atau resepsionis. Resepsionis kemudian akan menanyakan keperluan kita datang ke tempat hal yang demikian. Selain itu, resepsionis juga dapat membantu kita dikala memerlukan sesuatu.

Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu Dalam Bahasa Indonesia

Pembahasan kali ini akan mengulas mengenai contoh percakapan antara resepsionis dan tamu dalam Bahasa Inggris. Lantas saja simak pembahasannya dibawah ini, ya!


Contoh Percakapan 1


Model pertama ialah percakapan antara resepsionis dan tetamu di sebuah kantor. Sang tetamu bermaksud untuk bersua dengan direktur kantor hal yang demikian. Berikut teladan percakapan yang terjadi antara resepsionis dan tetamu tersebut.


Receptionist: Welcome to the Sunflower Company. How can I help you, Sir? (Selamat datang di Sunflower Company. Ada yang bisa saya bantu, Pak?)


Guest: I’d like to meet the director, Mr. Bambang Haryanto. (Saya ingin bertemu dengan direkturnya, Pak Bambang Haryanto)


Receptionist: Do you have an appointment, Sir? (Apa Bapak telah buat komitmen bersua?)


Guest: Yes, I have. We’re scheduled to meet at 1 pm today for a project meeting. (Iya, sudah. Kami sudah menjadwalkan bersua jam 1 siang hari ini untuk rapat proyek)


Receptionist: May I know your name, Sir? (Boleh aku tahu nama Anda, Pak?)


Guest: I’m Joko Sudibyo. (Aku Joko Sudibyo)


Receptionist: Alright, Mr. Joko. Please wait a moment, Sir. (Bagus, Pak Joko. Mohon tunggu sebentar ya, Pak)


Guest: Okay. (Oke)


Receptionist: Mr. Joko, you can go up to the director office now. Mr. Bambang is already waiting for you there. (Pak Joko, Bapak dapat segera naik ke kantor direktur sekarang. Pak Bambang sudah menunggu Anda disana)


Guest: Alright. Thank you. (Baik. Terima kasih)


Receptionist: You’re welcome, Mr. Joko. (Sama-sama, Pak Joko)


Teladan Percakapan 2


Model berikutnya masih ialah percakapan antara resepsionis dan tamu di sebuah kantor. Melainkan bedanya, sang tamu belum memiliki janji untuk bertemu sebelumnya. Berikut contoh percakapan yang terjadi antara resepsionis dan tetamu tersebut.


Receptionist: Good morning. Welcome to Brilliant Finance, Sir. (Selamat pagi. Selamat datang di Brilliant Finance, Pak)


Guest: Good morning. (Selamat pagi)


Receptionist: How can I help you, Sir? (Ada yang bisa aku tolong, Pak?)


Guest: I want to meet Mr. Farrel Setiabudi. He’s a marketing manager, if I’m not mistaken. (Saya berkeinginan bertemu dengan Pak Farrel Setiabudi. Beliau manajer marketing, jikalau tak salah)


Receptionist: Do you have an appointment, Sir? (Apa Bapak sudah buat janji bersua?)


Guest: No, not yet. I was just passing by this company, then remember that I need to give something to Mr. Farrel. But if you say my name, he surely will come to meet me. I’m Panca Kalimaya. (Belum. Aku kebetulan melalui kantor ini, terus ingat seandainya aku semestinya kasih sesuatu ke Pak Farrel. Namun seandainya mbak sebut nama aku, beliau pasti akan datang. Saya Panca Kalimaya)


Receptionist: Alright, Mr. Panca. Please wait a moment. (Baik, Pak Panca. Mohon tunggu sejenak ya)


Guest: Alright. (Bagus)


Receptionist: I’m sorry, Mr. Panca. Mr. Farrel is currently out of the office. Would you like to leave a message for him? (Maaf, Pak Panca. Pak Farrel sedang keluar kantor. Bapak mau meninggalkan pesan untuk beliau)


Guest: Is that so? Then please just give this document to him. I will call him separately later. (Oh semacam itu? Apabila gitu tolong kasih saja dokumen ini ke beliau. Nanti aku akan telpon ia sendiri)


Receptionist: Alright, Mr. Panca. I will deliver this to Mr. Farrel. (Baik, Pak Panca. Aku akan sampaikan ini pada Pak Farrel)


Guest: Thank you. (Terima beri)


Receptionist: You’re welcome, Mr. Panca. (Sama-sama, Pak Panca)


Figur Percakapan 3


Model terakhir ialah percakapan antara resepsionis dan tetamu di sebuah hotel. Sang tetamu bermaksud check in di kamar yang telah dipesannya melewati dunia online. Berikut model percakapan yang terjadi antara resepsionis dan tetamu tersebut.


Receptionist: Good evening. May I help you, Ma’am? (Selamat malam. Ada yang bisa saya tolong, Bu?)


Guest: Good evening. I’d like to check in, please. I have a reservation online. (Selamat malam. Aku berkeinginan check in. Saya sudah pesan lewat internet)


Receptionist: May I know your name, Ma’am? (Boleh aku tahu nama Anda, Bu?)


Guest: I’m Tamara Rohaldi. (Aku Tamara Rohaldi)


Receptionist: Can I see your booking code, Mrs. Tamara? (Boleh aku lihat kode pemesanannya, Bu Tamara?)


Guest: Here you are. (Ini dia)


Receptionist: Please wait a moment, Mrs. Tamara. I will check it in our system. (Mohon tunggu sebentar ya, Bu Tamara. Aku akan mengeceknya di cara kami)


Guest: Alright. (Bagus)


Receptionist: Your booking was already processed in our system, Mrs. Tamara. It’s a single room for a week, right? (Pemesanan Ibu telah diproses dalam metode kami, Bu Tamara. Kamar single untuk satu pekan, ya?)


Guest: That’s right. (Iya benar)


Receptionist: Here is your key, Mrs. Tamara. (Ini kunci kamarnya, Bu Tamara)


Guest: Thank you. By the way, can I get help to carry my suitcases? (Terima kasih. Ngomong-ngomong, saya bisa dibantu untuk bawa koper-koper saya?)


Receptionist: Our bellboy will help you carry your belongings, Mrs. Tamara. (Bellboy kami akan menolong membawakan barang-barang Ibu nanti, Bu Tamara)


Guest: Oh, that surely will help a lot. Thank you. (Oh, itu akan amat menolong. Terima kasih)


Receptionist: You’re welcome. I hope you enjoy your stay in our hotel, Mrs. Tamara. (Terima beri kembali. Semoga Anda merasakan masa selama di hotel kami, Bu Tamara)


Demikianlah Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu Dalam Bahasa Indonesia. Semoga kabar ini berkhasiat!

LihatTutupKomentar